Cita+Cita

Berhubung Indonesiaku ini dikelingi oleh banyak gunung api dan tektoniknya aktif banget, yha nggak jauh-jauhlah cita+citaku.

Geological Disaster Forecast.

(And systematically including Climate Change effect, ofc)

Yha semacam percenayangan, namun yang memberi makna dan bisa dipertanggungjawabkan secara saintifiq. Kalau dari manajemen, kan, mencegah lebih baik yha daripada mengobati.

Cukup banyak bahaya geologi yang menjadi bencana karena kurang edukasi. Kurang peduli, itusih yang parah.

Mau terima kasih dulu sama @BNPB yang udah berusaha untuk meningkatkan awareness kita.

Duh, sebenernya sudah banyaq contoh berubahnya bahaya menjadi bencana dikarenakan improper human activity. Duh. Sedi nci tuh.

Katanya, kalo manusianya udah susah  dibilanginnya, ya paling ngga, sebagai sebagian yang belajar, walopun ilmunya kurang banyak, bisa bantu dikit.

Biar ilmunya, yang udah sedikit itu, nggak nguap jadi debu angkasa. Hahahahaha.

Landslide early detection & integrated landslide hazard map (1:5000) kayaknya menariq 🤠